Warning: array_key_exists() expects parameter 2 to be array, null given in /home/jatayuor/public_html/wp-content/plugins/af-companion/inc/demo-importer.php on line 78
SHOLAT KHUSYUK YANG MENCEGAH FAKHSYA WAL MUNKAR – JATAYU.OR.ID
September 27, 2021

SHOLAT KHUSYUK YANG MENCEGAH FAKHSYA WAL MUNKAR

Sholat adalah pembentuk karakter pendengar, pemerhati dan berakal yakni bernalar dan rasional terhadap ayat-ayat Qauliyah dan Qauniyah dan fakta kehidupan.

Jadi seharusnya orang yang mengerjakan sholat akan berperilaku lapang dada dan nyegoro, rasional dan masuk akal. Dan orientasi kehidupan berdunianya adalah KESELAMATAN dalam fakta RASA HATI NURANI.

Keberanian JUJUR, PENGENDALIAN DIRI, BERANI BERJIHAD MEMAKSA DIRI UNTUK MELAKUKAN KEBAIKAN, DAN BERKEPEDULIAN melekat pada mereka yang menjalankan sholat, SHOLAT YANG ADA KEHADIRAN DIA.

Sholat itu tidak hanya dalam pengertian ritualitas pasal jengkang-jengking, lebih dari itu adalah adanya Kehadiran DIA Dzat ALGhayb Yang Allah NamaNya di semua aktifitas berkehidupan berdunia.
Sebab bagi MUSHOLIN namun tidak sempurna karena tidak ada kehadiran DIA maka disebut SAHUN, maka diancam FAWAILUN, celaka.

Awalnya adalah terbuka lapang dada, kemudian rasional dan masuk akal, berani menanggalkan pemikiran-pemikiran DOKTRINAL kemudian jujur, adalah langkah hebat dalam menyikapi kebenaran bukan pembenaran.

Jujur itu memang berat. Banyak variabel, instrumen, dan faktor-faktor yang menghalangi untuk bersikap jujur apalagi mau mengakui dan bergerak menyatakan. Namun sampai kapan kita akan berlaku seperti ini…!!??? Demi untuk diri kita dan demi semua.
Jujur kalau tidak mengetahui dan mengakui tidak tahu, jujur kalau tidak kenal mengakui tidak kenal, jujur untuk bertanya supaya mengetahui, supaya mengenal, memahami dan menyadari dalam fakta kehidupan rasa hati nurani.

Orang yang kenal dengan baik dan benar, memahami dan dalam kesadaran, akan menyadari bahwa materi konsep hanya bersifat referensi.

NAMUN HIDUP ITU PILIHAN…!!!! sedang berbuat kebaikan dan berkepedulian adalah keniscayaan.

Sumber:
https://www.facebook.com/watch/?v=746733532883296

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *