Oktober 30, 2020

Binaan Kiai Tanjung Ikut meriahkan Festival Rempah se-Sumatera Selatan

28 views

Sumatera Selatan- Binaan Bapak Kiai Tanjung wilayah Kabupaten Lahat ikut serta memeriahkan Festival Rempah Sumsel 2020 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan yang bertempat di halaman Griya Agung. Kegiatan berlangsung selama dua hari 24-25 Oktober 2020.

Festival tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel , Pangdam Sriwijaya, Kapolda Sumsel, beserta 17 Bupati/Walikota dan Istri sebagai Ketua TP PKK serta 17 Perwakilan TP PKK Kab/Kota dan BUMN, serta Perusahaan Swasta.

‘Melansir iNewsSumsel.id’ Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi gagasan yang dilakukan Tim Penggerak PKK Sumsel tersebut. Dia berharap ada edukasi terkait jenis tanaman rempah, termasuk manfaat yang dapat diambil dari tanaman.

“Apresiasi yang luar biasa dari saya, buat Bu Feby bersama anggota tim penggerak PKK yang memiliki inisiatif mengangkat kembali potensi rempah Sumsel. Melalui Festival ini kita akan mengetahui apa saja jenis tanaman rempah yang ada di sekitar kita. Termasuk manfaatnya dengan memanfaatkan media sosial atau teknologi informasi yang ada,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Kuncoro selaku anggota tim binaan Bapak Kiai Tanjung wilayah Lahat mengungkapkan latar belakang sinerginya bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat pada Festival Rempah Sumatera Selatan 2020; yaitu sudah bersinergi berbagai kegiatan yang berpusat di Omah Japo Lahat tersebut. Seperti pemberdayaan kemandirian pangan dan pembuatan minuman nutrisi herbal dari sari buah-buahan. Minuman ini berfungsi sebagai enzyminasi tubuh.

“Kami hanya sebagai aplikator di bawah binaan Bapak Kiai Tanjung dalam program pemberdayaan masyarakat sebagai wujud berjuang kami agar terciptanya kemandirian, kedaulatan dan ketahanan pangan keluarga. Sedangkan minuman nutrisi herbal enzyminasi berfungsi memperbaharui enzim dan sel yang telah rusak. Kami mendapatkan starter/biang dari Bapak Kiai Tanjung, dan menjadi salah satu produk unggulan di pameran ini,” katanya.

Prof. Muhammad Totong Kamaludin selaku anggota Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) Sumsel yang turut mengunjungi Stand TP PKK Kabupaten Lahat mengapresiasi minuman nutrisi herbal enzyminasi tersebut. Menurutnya minuman bernutrisi ini merupakan teknologi rekayasa terapan canggih untuk kesehatan. “Enzyminasi mengimplementasikan teknologi rekayasa. Tidak hanya untuk tumbuhan bahkan non tumbuhan bisa dilakukan juga sehingga baik untuk kesehatan,” tandasnya.

Sumber : http://pomosda.id/berita/read/binaan-kiai-tanjung-ikut-meriahkan-festival-rempah-se-sumatera-selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *