Mei 20, 2020

Forpimda Nganjuk Resmikan Pomosda Tanjunganom Sebagai Kampung Tangguh

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini Forpimda Provinsi Jatim telah menginstruksikan jajarannya untuk membentuk kampung tangguh. Dimana berdasarkan penelitian akademis dari universitas terkemuka di Indonesia yakni Universitas Brawijaya Malang bahwa kampung tangguh ini menargetkan kemandirian di bidang kesehatan, ekonomi dan penanganan Covid-19.

Menindaklanjuti hal tersebut Forpimda Kabupaten Nganjuk pada Selasa sore (19/05/2020) telah meresmikan Pomosda (Pondok Modern Sumber Daya At-taqwa) yang terletak di Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom sebagai salah satu kampung tangguh yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Nganjuk di antaranya Letkol Kav. Joko Wibowo, SH, MM (Dandim 0810/Nganjuk), AKBP Handono Subiakto, SH , S.IK, MH (Kapolres Nganjuk), Dr. M. Nurkholis (Kadinkes Kab. Nganjuk mewakili Bupati Nganjuk), Edie Srijanto SE, MM ( Camat Tanjunganom), Kompol H. Edy Hariadi, S.IP (Kapolsek Warujayeng), Kapten Inf. Kustono (Danramil 0810/10 Tanjunganom), dr. Lilik Ishariati (Kepala Puskesmas Tanjunganom), Rianto, SH (Kepala Kelurahan Tanjunganom), serta segenap pengurus Pomosda Tanjunganom.

KH. Dzoharul Arifin Al-Faqiri selaku pimpinan dan pengasuh Pomosda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimda Nganjuk, “suatu kehormatan bagi Pomosda dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan program kampung tangguh ini bisa dijadikan contoh bagi yg lain dalam menghadapi pandemi Covid-19”.

Sementara Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, SH , S.IK, MH saat memberikan sambutan menuturkan, “Kegiatan yang ada di kampung tangguh ini intinya terkait dengan kemandirian dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang meliputi bidang kesehatan, ekonomi dan pangan serta penanganan dampak dari Covid-19”.

“jika kemandirian tersebut telah terpenuhi maka kita tidak perlu khawatir lagi, karena kebutuhan utama saat pandemi Covid-19 dapat dipenuhi secara mandiri”, terang Kapolres.

Pada kegiatan tersebut Forpimda disuguhkan visualisasi profil Pomosda serta meninjau secara langsung aspek kemandirian sebagaimana yang telah dipaparkan sebagai promosi atas pencanangan kampung tangguh tersebut.

Dan untuk mengukuhkannya, Forpimda yang hadir melakukan penandatanganan atas diresmikannya Pomosda Tanjunganom sebagai salah satu Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Nganjuk. (humas wrj)

#JatimSehat

#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyiwiji

#BersamaLawanCorona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *