Pemuda Beraksi lewat PTSA

0
312
views

Pagi, sekadar bercerita dan berbagi .. 🤗

Pemuda memang seharusnya bergerak, memperjuangkan apa yang seharusnya diperjuangkan. Sudah sebuah kemestian bagi kita sebagai murid, sekadar menjalankan dhawuh Rasulullah, atas potensi yang telah diberikan.

Hari ini kami (anshori, amir, jefri dan tami) membuat side projek, PTSA Book.

Berkaitan dengan sebelumnya yang telah di bagikan oleh team Ampura bersinergi dengan warga jamaah Pak Nurrudin.

Kebutuhan pangan pondok membutuhkan banyak supply, sayur mayur untuk kebutuhan pangan. Sehingga membutuhkan banyak petani, meski sekedar di rumah dan sela lahan.

Pemberdayaan para petani supaya ber-PTSA sangat dibutuhkan. Atas dasar itu, sebuah acuan, sebuah standar prosedural dibutuhkan, Bagi mereka yang mau dan berkeinginan untuk menanam sehat, atas dasar itu projek ini kami lakukan.

Sehingga semoga bila buku ini nantinya diizinkan oleh Rasulullah untuk jadi, harapannya dapat membantu para calon petani yang akan diberdayakan dan bahkan siapapun utk memahami dan mengetahui bagaimana tata kelola Pertanian sesuai dengan petunjuk Rasulullah, PTSA.

Pagi ini kami bermusyawarah, sesuai konteks, komoditas yang akan kita dokumentasikan jadi buku di awal adalah selada — namun komoditi yg lain juga sudah direncanakan, pertimbangan ini hanya berdasarkan kemudahan dan ketersediaan data. Bagaimana tata media dan kelola tanaman selada yang sesuai PTSA, perawatan, pra tanam hingga panen hingga selesai, insya Allah akan diulas dalam buku. Pangestu Bapak.

Ini step awal kami untuk memproses projek. Lain lain nanti bisa share lagi.

Dan semua ini hanya sekadar alat, 😁 alat untuk berpitukon dan berlakon. Tidak berharap banyak, namun semoga selalu mendapat pangestu Rasulullah, Bapak Kyai Tanjung.

Untuk teman-teman yg ikut serta dalam musyawarah boleh berbagi dan menambahi… Dan buat teman teman ampura semua, saran dan masukan SANGAT SANGAT kami harapkan…

Terimakasih… 😁

CC dari Group Ampura Jatayu.

Notulis

Amirul Irsyad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here