POMOSDA dalam AKSI KEPEDULIAN

0
235
views

Robbana (penghambaan) – robba (sistematika, methode) – yurobbii (terlibat dalam proses pembelajaran sepanjang hayat) – terbuka lapang dada, kreatif dan inovatif.
Tarbiyah TA’DIBIYAH, menjadi beradab; Tarbiyah KHOLUQIYAH. Memiliki akhlak, kesopanan kesantunan, serta Tarbiyah AQLIYAT, kreatifitas dan inovasi;

PENDIDIKAN YANG HANYA BERORIENTASI KEPADA KECERDASAN LAHIRIYAH KOGNISI, TANPA MENGUTAMAKAN TERBENTUKNYA JIWA-JIWA MORAL DAN MENTAL AKHLAK DAN ADAB MAKA YANG TERJADI ADALAH DAYA KERUSAKAN.

PENOPANG UTAMA KEMANDIRIAN ADALAH AKHLAK DAN ADAB, TANPANYA MAKA KEPANDAIANNYA, KETRAMPILANNYA, KECERDASANNYA MENJADI INDIVIDUALISTIS, MATERIAL SEKULAR.

Ketidakpastian paradigma, nilai-nilai, visi, misi, tujuan, arah dan sasaran, memiliki efek pada tata aturan, tata krama, moral, dan keringnya jiwa, bahkan terbentuknya jiwa-jiwa yang dikendalikan oleh nafsu materialistik. Orientasi kesejahteraan dan kebahagian pada angka-angka dan materi semata, orientasi fatamorgana, kekeliruan orientasi yang menjadi “penyebab” ketidakpastian

Disadari ataupun tidak disadari, diakui ataupun tidak diakui “paradigma” sebagai pandang sudut sistem dan pengelolaan yang dibangun adalah: kapitalis, liberalis, sekularis, materialis.

BELAJAR ADALAH TANGGUNG JAWAB INDIVIDUAL. JIKA SISTEM PENDIDIKAN TIDAK MENDUKUNG, KITA HARUS MENCARI TAHU SENDIRI.

HAL YANG MENDASAR ADALAH “PARADIGMA” (TATA NILAI).
PARADIGMA INI BERPENGARUH TERHADAP CARA KERJA, DAN CARA MEMPEROLEHNYA, SERTA HASILNYA ISTIDRAJ..!!! ATAU BAROKAH..??!!.

KESADARAN TANPA AKSI ADALAH RAGU-RAGU BAHKAN PALSU

BERAGAMA ADALAH BER-ADDIIN DALAM BERPIKIR RASIONAL MASUK AKAL DAN BERHUBUNGAN, PENALARAN OBYEKTIF, VALID DAN KEARIFAN DALAM TINDAKAN, HARAPAN DALAM DO’A, PERILAKU DAN TINDAKAN DALAM KESELAMATAN – YANG BERPIKIR, RASIONALITAS, BERTINDAK DALAM AKSI NYATA DAN YANG TIDAK SEKEDAR LATAH ADALAH MOTOR PERUBAHAN BANGSA DAN NEGARA.

POMOSDA, BERPARTISIPASI menyiapkan masa depan generasi arifun billah, generasi yang cakap dan luas serta tinggi kepahamannya tentang islam (dalam arti dan makna serta realisasi keselamatan), rajin beramal dan berbakti kepada masyarakat berdasarkan taqwa, untuk menjadi anggota masyarakat yang berakhlak, beradab, berpengetahuan, terampil, dan mandiri.

Sebagai sumber daya BALDATUN THOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR

SEMOGA ALLAH MERIDHOI, DALAM FADHAL DAN RAHMATNYA, DALAM AMPUNAN ALLAH DAN MENDAPATKAN SYAFAAT RASULULLAH.

#SangPendosa_kyaitanjung
#butahuruf_kyaitanjung
#pemurnian_kemurnian_paradigma
#JAPO
#kajianbpkkyaitanjung
#makmurkanbumiAllah
#jatayutv
#keselamatan_penyelamatan
#jaal_haq_wa_zahuqal_batil
#nusantara_bangkit

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here