Munajat “Yusybih Mubahalah” untuk Gerakan 212 Mahasiswa-JAPO

0
649
views

Bentuk partisipasi, disebarluaskan: jamaah, saudara, teman dan mahasiswa. Sehingga (semoga) akan sampai pada peserta pergerakan 212 peb 2017, banyak yang mendengar, semoga kondusif

 

Menuju terwujudnya Negara Yang Baldatun Toyyibatun Warrobun Ghafur, Negara Yang Penuh Dengan Ampunan Allah.

A’udzubillahi minasysyaithannirrajim, Bismillahirrahmaanirrahiim, alhamdulillah Hirabil ’alamin, hamdan yuwafi ni’amahu, wa yukafii maziidah Ya rabbana walakal hamdu, walakasy syukru. Allahumma shalli ala Sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa itrati ahlul bayti, wa ahlul baytin nabi, wa shahbihi bitto’ati Rasulullah SAW.

SUBHANAKALLAHUMMA….

Ya… Allah kami mengadu ya… Rabbii keprihatinan terhadap situasi dan kondisi, dengan merebak dan merajalelanya kedzaliman dan kelaliman diatas permukaan bumi Engkau, keadaan yang tidak menentu dan tidak jelas dalam situasi mengambang saat ini, dan penuh dengan ketidakpastian dan perebutan kekuasaan dan kekuatan dan pertikaian; saling klaim kebenaran, dan prasangka-prasangka hal yang dianggap biasa; saling sindir saling menjatuhkan saling mengolok saling memfitnah, bahkan pembunuhan menjadi-jadi, dekadensi moral, mental dan perzinahan semakin terang-terangan dan nyata; berbangga-bangga terhadap diri, kelompok, golongan, jadi sandangan sehari-hari; ego nafsu keakuan, fanatik, kaku, beku, taklid dan kultus, dianggap kebenaran; perilaku sara (suku, agama ras dan antargolongan) semakin tidak terkendali; Orientasi system ideologi kehidupan pada paradigma hidonis, sekuleris, materialis, kapitalis yang di diutamakan, dipedomi, bahkan di tuhankan.
Ya Allah, Ya Tuhan kami ! Ampunilah kami, ampuni pemimpin-pemimpin kami, ampuni penduduk Indonesia di bumi nusantara yang memohon ampunan kepada Engkau, ampuni kami dan ampuni mereka, gerakkan hati kami dan hati mereka untuk menuju kepada kebenaran Al-Haq Engkau, beri kesadaran kepada kami dan kepada mereka dan jadikan kami menjadi hamba-Mu yang mukhlis wahai Yang Maha Mulia. Rengkuhlah kami, lindungi kami, dan rahmati kami.
Ya… Allah, Ya Robbi, kami memohon belas kasih dan pertolongan-Mu.…, wujudkan cita-cita para kekasih Engkau, cita-cita para Nabi dan para Rasul Engkau, cita-cita para leluhur kami yaitu cita-cita para pejuang-pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia ini: “Engkau wujud-nampakkan negara yang tertata dalam kedaulatan kesatuan dan persatuan NKRI, karena yang mimpin dan yang dipimpin pandai mengadili dirinya sendiri, wujud-tampaknya negara yang tata titi tentrem karta raharja, negara yang baldatun toyyibatun wa-rabbun ghafur. Negara yang damai, penuh dengan rahmat Engkau, penuh dengan ampunan Engkau, sehingga dipenuhkan dengan barakah dari langit dan barakah dari bumi Engkau, sesuai dengan janji Engkau. Dan wujud di atas permukaan bumi-Mu, kebenaran Al-Haq-Engkau, dan tenggelamnya segala yang batil, lalim, dzlim dan yang jahiliyah”.
Ya Allah.. Ya Rabbi… wujudkan kemerdekaan yang sejati murni, merdeka lahir dan merdeka batin. Jadikan negara kami ini terbebas dari segala bentuk penjajahan dari bangsa lain; dan terbebas dari segala bentuk penjajahan kepentingan nafsu arogansi ego keakuan: diri, kelompok, golongan, partai, suku, budaya agama kepercayaan yang merusak keutuhan, kedaulatan, kesatuan dan persatuan; serta terbebas dari penjajahan watak sifat dan perilaku: nafsu kebencian, kedengkian, olok-olokan, fitnahan, serta perilaku nafsu ego arogansi keakuan.

 اللَّهُمَّ أَرِناَ الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقُنْاَ اتـِّباَعَهَ, وَأَرِناَ الْباَطِلَ باَطِلاً وَارْزُقنْاَ اجْتِناَبَهُ

“Ya Allah, tampakkanlah yang haq sebagai al haq bagi kami, dan jadikanlah kami orang yang mengikutinya. Tampakkan pula yang batil itu sebagai kebatilan bagi kami, dan Engkau jadikanlah kami orang yang menjauhinya.”

Ya… Allah.. ya Robbi… Ya Tuhan kami, janganlah Engkau biarkan seorangpun diantara orang-orang yang dzolim dan lalim, perusak bangunan kebersamaan dan kekeluargaan, perusak ikatan kesatuan dan persatuan, perusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara tinggal di atas bumi Engkau, bumi Nusantara, bahkan di permukaan bumi Engkau seluruhnya.
Ya.. Allah.. ya Robbi… Ya Tuhan kami. Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akan menghalangi terwujudnya cita-cita para leluhur, para pejuang bangsa kami, terwujudnya negara yang tata titi tentram karta raharjo dan menyesatkan hamba-hamba-Mu, menutup Al-Haq Engkau, menutup ajaran kebenaran Risalah Rasul Engkau.
Ya… Allah Ya Tuhan Kami… Dan janganlah Engkau biarkan dan tambahkan bagi orang-orang yang dzalim dan lalim, itu selain kebinasaan. Cabutlah, singkirkan, tenggelamkan, hilangkan dari permukaan bumi-Mu, kecuali yang kemudian bertaubat dan kembali dalam kebenaran AlHaq Engkau.
Ya… Allah ya… Rabbi.. Ya Tuhan kami… kami berserah diri kepada Engkau, Engkau Sang Hakim Agung, Engkau Sang Maha Adil, Engkau Sang pemberi keputusan, Engkau Sang Penentu kebenaran, Engkau Sang pemutus perkara….
ya.. Allah… ya Rabbi…. Subhanakallahumma,

رَبَّنَا ٱفۡتَحۡ بَيۡنَنَا وَبَيۡنَ قَوۡمِنَا بِٱلۡحَقِّ وَأَنتَ خَيۡرُ ٱلۡفَٰتِحِينَ ٨٩

Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil) dan Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaik-baiknya.
RABBANA ATIINA FID DUNYA KHASANAH wa fil akhiroti hasanah wa qina ‘adza bannar………. (3X). wal hamdulillahir rabbil ‘alamiina.

MUBAHALAHNYA….!!!!
SUBHANAKALLAHUMMA…..
Ya Allah Ya Rabbi, jika keimanan atas kebenaran Al-Haq min rabbika yang kami jalani selama ini ternyata berada didalam klaim pembenar ego keakuan nafsu yang menyimpang yang menyesatkan, dan tidak didalam Kebenaran Al-Haq Engkau, tidak sejalan dengan kebenaran ajaran para utusan Engkau, maka ampuni..?? atau singkirkan kami bahkan, musnahkan kami..!!!. Dan jika yang kami Imani dan kami jalani di dalam keimanan dan keberagamaan yang benar dan dibenarkan, sesuai dengan ajaran para nabi para Rasul Engkau, angkat kami pada sisi terbaik disisi Engkau. Ampuni kami, rengkuh kami, jagalah kami dan Rahmati kami.
Begitu juga sebaliknya, jika mereka-mereka yang telah melakukan klaim kebenaran, dan berprasangka telah dalam kebenaran Al-Haq Engkau; berlaku dzalim dan lalim serta jahiliyah, dan memang sesuai dengan ajaran Nabi dan Rasul Engkau maka, angkatlah mereka, dan dekatkan mereka pada sisi terbaik Engkau namun, jika ternyata mereka adalah memang lalim, dzalim, dan dalam perilaku jahiliyah maka, ampuni mereka dan gerakkan menuju Al-Haq Engkau..?? atau singkirkan, tenggelamkan, musnahkan dari permukaan bumi Engkau…!!!.

Munajat untuk Pergerakan 212 JAPO – JATAYU POMOSDA

Oleh

Kyai Tanjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here